Membuat jejaring sosial sendiri dengan jcow


Kemaren-kemaren ada berita anak smp bikin jejaring sosial salingsapa itu lo gan , kirain ane itu scriptnya bikinan sendiri padahal tuh orang pke script jcow kalo itu saya juga bisa saya juga kan masi smp wkwkwk..
langsung aja gan ke topic nya soalnya ane lagi pusing nih biasalah kalo siang" suka pusing udah suram ini mata otak apa mata kwkwkw



Bahan yang perlu di perlukan :
  1. Secangkir kopi :)
  2. kacang buat nyanet  :D 
  3. komputer :D
  4. mouse
  5. keyboard
  6. Kursi :D
  7. Script jcow kalo gk punya bisa di download DI SINI
  8. webhosting atau localhost juga bisa

Sekarang Saya mau install jcow di freehosting namanya Byethost :D register dulu DI SINI greatis ko :D
kalo udah download script jcow tadi , sekarang tinggal upload :)
Cara upload bagi yang belom tau
pergi control panel kalian > pilih online file manager > pilih domain kalian > kli htdocs > pilih menu upload >pilih file yang sebelah kanan jangan kiri ingett >pilih file jcow.zip> klik icon ceklis tunggu sampe beres :)




tunggu ampe beres kalo udah ntar pasti bakalan jadi gini



Gambar di atas tandanya uploadnya sukses horree :D
klik aja tanda ceklis nya kalo udah klik lagi tanda panah ke kiri :D
sekarang  eksekusi file  install.php
wkwkwk liat aja yah :D
contoh :
http://hvlind.isgreat.org/install.php




db host >>>  isi ama database hosting
db name >>> isi ama database yang kamu buat
db username >> isi ama username db kamu
db password >> isi sama password




Administrator Email sama pasword nya isi aja masa gk tau ahhahakalo udah di isi bener
klik  I agree to this License Agreement, Begin Install
nanti bakaln muncul kaya gini






Kan di sana di suruh hapus file install.php yah kia harus hapus dong 

haha
sekarang pergi ke file manager





Sekarang klik go tou your network itu :D
taraaa jadiii
hahahanoh saya udah jadi nih klik klo mau liat :D
login pke email yang tadi kalo mau design masuk ke admin cp yang ada di menu dasboard itu :)
gampang kan all :D

kalo yang mau pernak pernik jcow ada DISINI
udah yah gann saya mau tidur dulu capek nih
hahaha


note : kalo mau liat gambar gede klik aja gambarnya :D

0 komentar:

Copyright © 2012 IKATAN KOMPUTER SMANSA / Template by : Urangkurai / Modif by : Hvlind.