heello : Brother of Twitter

Tepatnya 10 Agustus 2011, Noah Everett yang merupakan founder dari Twitpic meluncurkan layanan sejenis Twitter yang bernama heello (baca: he - low).
Banyak yang menganggap peluncuran situs ini merupakan serangan balik Noah setelah sehari sebelumnya Twitter mengeluarkan layanan foto-nya sendiri. Selama ini, Twitpic merupakan salah satu situs layanan foto yang umum ditemui di Twitter client. Di titik ini saya merasa Twitter kelewat batas. Mencoba meningkatkan layanannya namun secara tak langsung bisa ‘mematikan’ layanan orang lain. Perlakuan ini juga terjadi pada layanan penyingkat URL.Sebenarnya tak banyak yang baru di sini. Konsepnya sangat mirip. Pengguna diberikan kapasitas 140 karakter untuk update status. Untuk mention juga masih menggunakan ‘@’ yang diikuti dengan nama pengguna. Hanya beberapa istilah di Twitter mengalami perubahan seperti ‘follower’ menjadi ‘listener’, ‘tweet’ menjadi ‘ping’, ‘reTweet’ menjadi ‘echo’. Stream di heello terupdate otomatis dan berkelanjutan. Kalau terlalu banyak yang di-listen tentu akan sangat mengganggu, mungkin heello harus memikirkan hal ini di kemudian hari. Heello juga dapat menampilkan foto dan video di stream. Yang sedikit membedakan, di heello ada private group conversation. Jadi semacam DM di Twitter cuma bisa dilakukan ke sekelompok orang.

Bagaimanapun, situs jejaring sosial yang baru ini layak dicoba. Setidaknya, karena masih baru pilihan untuk nama pengguna masih banyak tersedia. Termasuk mereka yang ingin menggunakan nama pengguna yang cukup pendek sehingga menghemat karakter status.

Sources : http://www.dendicio.us/2011/08/heello-situs-jejaring-sosial-baru-ala.html

0 komentar:

Copyright © 2012 IKATAN KOMPUTER SMANSA / Template by : Urangkurai / Modif by : Hvlind.